Headlines News :
Home » » KAMMI Temui Pengurus Walubi Sulsel Terkait Pembantaian Umat Muslim Rohingya

KAMMI Temui Pengurus Walubi Sulsel Terkait Pembantaian Umat Muslim Rohingya

Written By blog contoh saja on Kamis, 09 Agustus 2012 | 20.53

Makassar, Seruu.com – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Senin, (6/8/2012) mendatangi Klenteng Xian Ma, di Jl Sulawesi, Makassar. Tempat tersebut merupakan sekretariat organisasi Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi) Sulawesi Selatan.

Kedatangan sekelompok aktivis dari KAMMI tersebut untuk berdiskusi dengan pengurus Walubi terkait kasus pembantaian umat Islam Rohingya, Myanmar. Menurut salah seorang pengurus KAMMI Makassar, Ardi, kedatangan mereka hanya untuk bersilaturrahmi sekaligus berdisuksi dengan pengurus Walubi. “Kami ingin mengetahui pendapat mereka terkait kasus Rohingya,” kata Ardi, usai melakukan kunjungan.

Mereka beranggapan, bahwa antara pemeluk agama butuh silaturrahmi. Sebab kuat dugaan, terjadinya kasus di Rohingya salah satunya dipengaruhi oleh faktor kurangnya silaturrahmi diantara mereka. “Silaturahmi merupakan satu-satunya cara agar kasus Rohingya tidak terjadi di Negara lain,” tambah Ardi.

Ia menambahkan, bahwa KAMMI tidak pernah mentolerir segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan agama. Karena itu, KAMMI berharap agar sesama umat beragama saling menjaga kedamaian.

Sementara itu, pengurus Walubi Sulawesi Selatan merespon kedatangan mahasiswa KAMMI di Klenteng Xianma, Makassar. Kepada perwakilan KAMMI, Walubi dengan tegas menyatakan mengutuk keras kejadian di Rohingnya, Myanmar.

“Antar pemeluk agama seharusnya anti kekerasan dan justru menanamkan saling cinta damai. Makanya kami mengutuk kekerasan yang terjadi di Rohingya,” kata Wakil Ketua Walubi Sulsel, Yonggris. (Hsb)

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template