Headlines News :
Home » » Buka Puasa Bareng, KAMMI Sumut Resmikan Sekretariat Baru

Buka Puasa Bareng, KAMMI Sumut Resmikan Sekretariat Baru

Written By blog contoh saja on Selasa, 14 Agustus 2012 | 20.48

MEDAN – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) se-Sumatera Utara, Minggu (12/08) menggelar kegiatan Serasehan dan Buka Puasa Bersama Alumni di Gelora Baliroom Hotel Madani, Medan Maimun. Kegiatan mengusung tema ’Generasi Boleh Beda, tapi Prinsip Perjuangan Tetap Sama’ . Sebanyak  250 kader dan Alumni KAMMI menghadiri agenda ini termasuk beberapa undangan seperti Ridwan Panjaitan (Ajudan Plt. Gubernur Sumatera Utara), Andi Arba, S.Ag (Anggota DPRD Sumut) Ikrimah Hamidy, ST, M.Si (Wakil Ketua DPRD Kota Medan) dan Suryanda Lubis, S.Ag (Anggota DPRD Kota Medan).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Wilayah KAMMI Sumut, Juanda Sukma mengatakan, ”Kegiatan Serasehan dan Buka Puasa Bersama Alumni ini merupakan bagian dari upaya konsolidasi seluruh kader dan alumni KAMMI mulai dari tingkat komisariat, daerah, hingga wilayah.”

Hal senada disampaikan Ketua Umum Daerah KAMMI Medan, Rabuddin Abdullah, S.Pd, ”Kegiatan seperti ini sudah lama kita nanti, disini para kader dan alumni lintas generasi bisa mengenal dan bertemu kembali serta membicarakan tentang KAMMI masa depan.”

”Jadi ketika bertemu di jalan, setiap kader dan alumni bisa saling bertegur sapa, bukan hanya ketika mengajukan proposal saja , ”, jelas Rabudin

Sekretariat Permanen

Adanya kegiatan ini juga menjadi momentum pencanangan sekretariat permanen KAMMI se-Sumut yang ditargetkan mampu dicapai pada tahun 2020.

Ketua Umum pertama KAMMI Sumatera Utara Ikrimah Hamidy, ST. M.Si, selaku  bersama Ketua Umum Daerah KAMMI generasi berikutnya, memukul Gong sebagai simbol peresmian pencanangan sekretariat permanen KAMMI tahun 2020.

”Insya Allah dengan adanya sekretariat permanen kita mampu bergerak lebih baik lagi”. ujar Ridwan Panjaitan, Ajudan Plt.Gubernur Sumatera Utara yang juga alumni KAMMI.

Dirinya menyatakan optimis KAMMI bisa memiliki sekretariat permanen, hanya saja jika setiap kader dan alumni mau mengawal keberlangsungannya, tidak mandek, dan terus berlanjut dalam setiap periode kepengurusan.

Untuk melancarkan program sekretariat permanen ini, Muslim S.E.I, selaku ketua Panitia sekaligus Sekretaris Umum Daerah KAMMI Medan mengemukakan program ’one day, one stone’. ”Setiap kader dan alumni diharapkan menyisihkan dananya setiap hari untuk mewujudkan sekretariat ini, karena Sekretariat merupakan kebutuhan penting bagi gerakan.” ucapnya.

Harapan

Ditanyai mengenai harapan tentang kegiatan ini, Beberapa kader dan alumni KAMMI memiliki perndapat yang sama. ”kegiatan serupa untuk menghimpun kader dan alumni harus dilakukan kembali dan bisa lebih maksimal.”

Kegiatan ini ditutup pukul 19.58 WIB. Pantauan tim peliputan hingga di penghujung acara, temu ramah kader dan alumni terus berlanjut sambil foto bersama. (imp,-red)
editor: Inggar

Source
Share this article :

2 komentar:

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template