Headlines News :
Home » » Ajak Anak Dhuafa, KAMMI Siapkan BBM

Ajak Anak Dhuafa, KAMMI Siapkan BBM

Written By blog contoh saja on Sabtu, 11 Agustus 2012 | 20.39

Jakarta – Banyak cara aktivis mahasiswa menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satunya yang dilakukan PK KAMMI UNJ. Aktivis KAMMI UNJ melakukan agenda bakti sosial kepada warga sekitar Mushola An-Nur yang berlokasi di Jalan Pemuda 1, Rawamangun Jaktim, Selasa (7/8). Dilokasi ini dulunya terdapat sebuah rumah yang sempat menjadi markas pergerakan KAMMI UNJ. Tapi karena adanya musibah kebakaran tahun 2011 lalu, sekretariat KAMMI UNJ itu sekarang hanya menyisakan puing.

“KAMMI mengambil lokasi ini agar lebih dekat dengan masyarakat. Apalagi masyarakat di sini merupakan daerah binaan KAMMI UNJ, ” ujar Kepala Departemen Ekososmas PK KAMMI UNJ.Yanuar Catur di Jakarta, Selasa (7/8).

Menurutnya, agenda Baksos KAMMI UNJ mengusung tema “Berbagi Ceria KAMMI bersama anak-anak dhuafa” Anak-anak dipilih karena mereka adalah penerus estafet kesejahteraan masa depan bangsa. Jadi anak-anak harus mendapatkan perhatian yang serius dari berbagai istansi yang ada, salah satunya adalah KAMMI.

Untuk itu, pihaknya merangkul anak-anak kaum dhuafa dari TPA Nurul Tarbiyah untuk saling berbagi keceriaan di bulan suci Ramadhan.

Acara dimulai sekitar pukul 16.30 dan diisi berbagai kegiatan yang mengundang senyum dan tawa anak-anak seperti games, tausiyah/kultum dan pembagian makanan berbuka puasa. Usai berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah.

“Bukan besar kecilnya suatu pemberian yang menjadi tolok ukur keberihasilan agenda ini tetapi semangat berbagi kepada sesama yang menjadi kunci keberlangsungan sebuah acara Bakti Sosial” tambahnya.

Sebagai upaya tindak lanjut, Yanur menjelaskan akan diadakan  kegiatan “Pesantren Kilat Ramadhan” pada Minggu (12/08). Kegiatan Sanlat akan diramaikan berbagai kegiatan menarik seperti materi, games, mentoring, nonton bareng dan pemberian bingkisan lebaran untuk anak-anak dhuafa. (apn)

editor: Inggar

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template