Headlines News :
Home » » Galang Dana Rohingya, KAMMI Aceh Buat Posko

Galang Dana Rohingya, KAMMI Aceh Buat Posko

Written By blog contoh saja on Selasa, 07 Agustus 2012 | 20.54

Banda Aceh – Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Wilayah KAMMI Aceh membuat posko Peduli Rohingya. Pendirian Posko adalah sebagai pusat informasi dan untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian bagi muslim Rohingya yang mengalami penindasan dari pemerintah Myanmar.

Dalam rilisnya kepada kammi.or.id, PW KAMMI Aceh menyatakan pembantaian yang terjadi sejak tahun 1848 sangat memilukan. Pembantaian, pengusiran dan pencabutan hak yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar terhadap etnik rohingya yang merupakan muslim minoritas merupakan bencana terhadap kemanusian,

Oleh karena itu KAMMI Aceh menghimbau dan mengajak warga Aceh agar ikut membantu meringankan beban pengungsi Rohingya. Apalagi kini nasib pengungsi Rohingya terlunta-lunta sebagai menusia kapal. Mereka tidak diterima di negara sendiri dan negara ain untuk mereka. Selain itu, pembantaian terhadap etnik rohingya merupakan benecana terhadap kemanusiaan. KAMMI Aceh berharap partisipasi semua orang dala membatu meringankan beban yang mereka miliki.

Sebagai bentuk kepedulian, PW KAMMI Aceh membuat posko di Masjid Raya Banda Aceh, Letaknya persise di pelataran parkir sebelah kiri Masjid Raya Baiturrahman, berhadapan dengan pasar grosir Barat. Di Posko dipasang spanduk dan foto muslim Rohingya.

Posko akan digelar sampai Selasa (7/8) Setelah tanggal itu, direncanakan posko akan dipnidah ke sekretariat KAMMI Aceh yang terletak di Jalan Prada Utama No 18 F, Komplek Pasar Lamnyong Lamgugob Banda Aceh. Bantuan dana aakan disalurkan melalui PP KAMMI bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan yang ada di Indonesia. Untuk warga yang ingin berdonasi, dapat menghubungi Ketua Sosial Kemasyarakatan PW KAMMI Aceh, Agus Fajri (085277622189)

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template