Headlines News :
Home » » KAMMI Purwakarta Bersatu Bantu Muslim Rohingya

KAMMI Purwakarta Bersatu Bantu Muslim Rohingya

Written By blog contoh saja on Kamis, 16 Agustus 2012 | 20.45

Islampos.com—BELUM satu pekan lamanya, KAMMI Purwakarta beserta aliansi Mahasiswa Purwakarta, menuntut sikap tegas dan peran aktif pemerintah untuk menghentikan aksi perampasan hak kaum Rohingya di Myanmar. Pada hari Selasa (14/8), KAMMI Purwakarta beserta HMI, PERMATA, PMII, FR, FMI, BEM, Organisasi Masyarakat, beserta aliansi Mahasiswa Purwakarta lainnya melakukan aksi solidaritas yaitu penggalangan dana dan seraya berdo’a bersama untuk saudara muslim yang tengah menderita di Myanmar. Menurut KAMMI Purwakarta, aksi solidaritas ini merupakan bentuk langkah nyata dan kepedulian bahwa KAMMI Purwakarta dan semua elemen yang lain benar-benar merasakan kepedihan yang melanda saudara muslim Rohingya di Myanmar.

“KAMMI Purwakarta mengajak semua elemen masyarakat Purwakarta khususnya untuk ambil bagian dalam aksi ini berdo’a dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk saudara muslim etnis Rohingya di Myanmar. Karena memang bantuan moril maupun materil sangat dibutuhkannya.

Sekecil apapun peran kita, itu merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa. Dan sekecil apapun perjuangan kita itu merupakan sebuah usaha untuk menyelamatkan kaum Rohingya dari rezim pemerintahan Myanmar, sesungguhnya Allah Maha Tahu sekecil apapun hal yang hamba-Nya perbuat,” ujar Ade Syarifudin, selaku sekretaris umum KAMMI Purwakarta.

Aliansi Mahasiswa Purwakarta berharap bahwa semua elemen baik pemerintah, masyarakat, mahasiswa dan yang lain turut ambil bagian dalam musibah yang menimpa etnis Muslim Rohingya di Myanmar. “Setidaknya, kita dapat meluangkan waktu sejenak di sela-sela aktivitas kesaharian untuk memanjatkan doa, agar penderitaan umat Muslim Rohingya segera berakhir, dan Allah senantiasa memberikan jalan keluar yang terbaik untuk mereka,” tambah Ade. [sm/islampos]

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template