Headlines News :
Home » » Aksi Rohingya, KAMMI Papua Bagikan Bunga

Aksi Rohingya, KAMMI Papua Bagikan Bunga

Written By blog contoh saja on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 21.04

PAPUA- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Papua menggelar aksi kemanusiaan untuk warga Rohingya di Myanmar. Aksi yang berlangsung Jum’at (3/7) ini dimulai sejak pukul 4 sore bertempat di Lingkaran Lampu Merah Abepura Jayapura.
Dalam aksi ini, hadir puluhan Kader KAMMI Daerah Papua. Aksi berjalan lancar dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu, demonstran memberikan bunga kepada pengguna jalan. Ini merupakan rangkaian aksi sebagai wujud perdamaian untuk warga Rohingya di Myanmar.
Aksi ditutup dengan pembacaan pernyataan Sikap oleh Sekretaris Umum KAMMI Daerah Papua, Usman. Dirinya menyatakan ada 8 poin isi pernyataan Sikap KAMMI Daerah Papua yaitu:
  1. KAMMI Daerah Papua mengecam tindakan represif Militer Myanmar terhadap Etnis Rohingya di Arakan.
  2. Menyatakan bahwa peristiwa yang terjadi pada Etnis Rohingya di Arakan adalah peristiwa Genoside (pembersihan etnis)  yang merupakan pelanggaran HAM berat.
  3. Mendesak Pimpinan ASEAN menuntut pemerintahan  Myanmar untuk sesegara mungkin mengakui Etnis Rohingya sebagai bagian dari Warga Negara Myanmar.
  4. Mendesak Pimpinan ASEAN untuk mengeluarkan Myanmar dari keanggotaan ASEAN, sampai terselesaikannya permasalahn Rohingya.
  5. Mendesak PBB untuk sesegara menyelesaikan permasalahan Etnis Rohingya di Myanmar.
  6. Meminta Negara-Negara Asean memberikan Suaka kepada pengungsi Etnis Rohingya.
  7. Meminta Pemerintah Republik Indonesia untuk memutuskan hubungan Bilateral dengan Pemerintahan Myanmar sampai permasalahan Etnis Rohingya terselesaikan.
  8. Mendesak pemerintah Indonesia malalui kementrian Pemuda dan Olahraga  untuk memboikot pelaksanaan SeaGames ke-XXVII Tahun 2013 di Myanmar.
Secara terpisah, aksi solidaritas digelar bersamaan puluhan Komisariat di PAPUA yaitu KAMMI Komisariat Sentani (Kab. Jayapura)dan KAMMI Komisariat Sorong (Br/Hn)
Editor: Inggar

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template