Headlines News :
Home » » Puluhan Aktivis KAMMI “Makan Bareng” Anak Asuhan Sunan Ampel

Puluhan Aktivis KAMMI “Makan Bareng” Anak Asuhan Sunan Ampel

Written By blog contoh saja on Senin, 30 Juli 2012 | 21.25

Malang – Ratusan mahasiswa KAMMI Malang dan relawan Rumah Zakat Indonesia Malang mengadakan buka bersama anak panti asuhan Sunan Ampel. Kegiatan di diadakan pada Senin (30/7) bertempat di Panti Asuhan Sunan Ampel yang terletak di Jalan gajayana gg.2.

Buka bersama dihadiri puluhan kader Kammi se-Malang Raya, puluhan anak asuh, pengurus yayasan dan para asatidz / asatidzah. Agenda  dimulai sejak pukul 16.30 yang diawali penampilan kesenian hadrah anak-anak asuh panti asuhan Sunan Ampel.

Acara dilanjutkan sharing pengalaman dan cerita tentang sejarah pendirian panti asuhan.
Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Hj. Suti` bercerita tentang perjuangan beliau bersama sang suami, H. Maksum dalam mengasuh anak-anak yatim yang kurang mampu untuk tetap melanjutkan pendidikan dibangku sekolah. Banyak suka duka yang  diceritakan dan cukup mengharukan.

Dirinya menggambarkan perjuangan keras dalam membangun panti asuhan ini. Padahal dulu hanya berawal dari guru ngaji. Ternyata atas izin Allah dan kerja keras dan Hj. Suti` dan suaminya, berdirilah panti asuhan Sunan Ampel.

“Jika ingin berjuang, maka bersungguh-sungguhlah” ujar Hj. Suti kepada puluhan kader KAMMI Se-Malang Raya DI Malang, Senin (30/7) Menurutnya, kader KAMMI harus membiasakan berinfaq.
“Dengan infaq itu bukan berarti hartanya malah berkurang, tapi justru akan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda” tutupnya

Dalam acara itu juga diadakan penyerahan paket bantuan dari RZI kepada pihak panti asuhan. Melalui keiatan ini, KAMMI Malang berharap terus terjalin hubungan dengan masyarakat yang lebih bawah. Ini mengingat KAMMI merupakan bagian tak terpisahkan dari rakyat (km/is)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template