Headlines News :
Home » » Demi Muslim Rohingya, SSC KAMMI Makassar Galang Dana

Demi Muslim Rohingya, SSC KAMMI Makassar Galang Dana

Written By blog contoh saja on Sabtu, 28 Juli 2012 | 21.45

Makassar (27/7) – Sekitar 30 orang yang tergabung dalam Social Service Center (SSC) KAMMI Makassar,  Relawan Indonesia Makassar dan BSMI melakukan aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya. Aksi dilakukan di fly over Makassar pada pukul 16.15.

Dalam rilis yang diterima kammi.or.id, Arif Ardiansyah selaku koordinator aksi solidaritas dan penggalangan Rohingya di Makassar, Jum’at (27/8) menyatakan pihaknya mengajak segenap masyarakat berempati kepada muslim Myanmar.

“Mereka tidak merasakan nikmat dan keberkahan Ramadhan tahun ini. Sebab pemerintah, militer dan masyarakat setempat melakukan diskriminasi atas nama agama” jelasnya.
Menurutnya, perkampungan di Rohingya terus dijarah, warga  Muslim ditangkap (umumnya laki-laki-red). Mereka dipaksa agar meninggalkan desa mereka. Sekitar 6000 umat Islam dibunuh dengan kejam.

“Sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara. Ini yang diajarkan Islam, Maka harus ada langkah yang kita ambil terhadap peristiwa tersebut.  Tetapi yang mengecewakan,  dunia internasional diam seribu bahasa, PBB berpangku tangan.  Indonesia yang memiliki sebagai muslim terbesar dan Pemimpin ASEAN tidak berani mengeluarkan tindakan tegas” kecamnya.

Untuk itu, pihaknya menyatakan mengutuk tegas tindakan pembantaian kepada muslim Rohingya di Myanmar. Pemerintah dan dunia internasional juga dminta tegas dan mengambil tindakan terhadap kekerasan yang terus terjadi. Terakhir, dirinya menghimbau masyarakat Indonesia memberikan doa agar muslim Rohingya diberikan kesabaran dalam menjalani ujian ini.

Sedangkan untuk meringankan penderitaan muslim Rohingya, pihaknya membuka peluang donatur untuk memberikan donasinya ke rekening BSM 7033951 3344 atas nama SSC KAMMI. Jika sudah mengirimkan dapat mengonfirmasi kepada Arif Ardiansyah dengan nomor handphone 085253996361.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template