Headlines News :
Home » » KAMMI: “Ini Bukti ASEAN Tak Mendukung Etnis Rohingnya”

KAMMI: “Ini Bukti ASEAN Tak Mendukung Etnis Rohingnya”

Written By blog contoh saja on Sabtu, 28 Juli 2012 | 21.51

Hidayatullah.com—Ratusan massa aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memutuskan menggembok pintu Gedung Kantor Sekretariat  Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Jalan Sisingamangaraja 70A Jakarta Selatan.

Aksi ini dilakukan setelah keinginan para pengunjukrasa menemui perwakilan  ASEAN tidak dipenuhi. Ahirnya para pengunjukrasa memasang gembok warga kuning dan memasangnya beramai-ramai.

“Ini bukti ASEAN tidak mendukung etnis Rohingnya,” ujar Koordinator Aksi, Henri, di depan pagar Sekretarian ASEAN, Jumat (27/07/2012) siang.

Sampai batas waktu yang ditentukan hingga massa membubarkan diri untuk kembali menuju Masjid Al Azhar sebagai titik berkumpul mereka, tak juga ada perwakilan ASEAN yang mau menemui. Meski para demonstran membubarkan diri, KAMMI mengaku, aksinya kali ini bukanlah terakhir.  “Ingat, ini bukan aksi terakhir kami, “ ujar Henri.

Seperti diketahui, beberapa hari ini aksi kepedulian terhadap etnis Muslim Myanmar (Burma) yang mendapat perlakuan diskriminatif  dan terlunta-lunta mejadi perhatian berbagai elemen Muslim di Indonesia.

Aksi ini juga dihadiri Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), BEM Bekasi Raya dan JAT.

Sebelumnya, hari Kami kemarin, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD) juga menggelar aksi damai menentang kejahatan kemanusiaan kepada minoritas Muslim Rohingya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.*

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template