Headlines News :
Home » » KAMMI JATENG mendidik People The Real Boss

KAMMI JATENG mendidik People The Real Boss

Written By blog contoh saja on Selasa, 03 Juli 2012 | 16.55

Ditulih Oleh : Ipung
Perbaikan perekonomian Indonesia tidak bisa tidak merupakan tanggung jawab bersama antara masyarakat da pemerintah. Perbaikan hubungan timbal balik antara masyarakat dan pemerintah merupakan ujung dari keruetan perekonomian nasional. Pemerintah yang kapitalistik hanya mengerti pembangunan dari sudut pandang makro, dan mendidik masyarakat kelas bawah bawah untuk berhemat agar anggaran untuk membuat kenyamanan dan membebaskan para pemilik modal asing mengambil keuntungan bersama  mereka. Fasilitas, kunjungan luar negeri, studi banding, atas nama pembangunan, terus menjadi alas an pemerintah untuk memajukan perekonomian kita. Segala macam bidang dar pendidikan, hukum, perdagangan, budaya semua diarahkan demi lancarnya proyek The New World Order. Menjadikan dunia liberal dalam sebuah mitos globalisasi untuk kesejahteraan seluruh dunia. Jangan mengharapkan pendidikan politik pada masyarakat dari para politikus-politikus seperti ini.

Sebaliknya masyarakat yang hanya berorientasi pada perut semakin mudah diperalat dan dibodohi oleh mereka. Dengan berbagai macam iming-iming perubahan, money politik secara massif berjalan hampir disemua pemilu dari tingkat nasional sampai RT. Tidak ada demokrasi, melaikan moneykrasi yang sesungguhnya terjadi. Mereka memilih siapa yang memberi uang paling banyak dan paling dekat pada saat pengumutan suara. Mereka sendiri yang mengizinkan pembodohan itu terjadi. Karena tuntutan nafsu kadang mereka menjadi maling yang saling mengawasi saat penghitungan. Agar golongan mereka menang. Ironis.

KAMMI Jateng tidak tinggal diam dengan hal tersebut. Sebagai gerakan mahasiswa yang menjadi pendorong berjalannya pemerintahan yang baik  “good governance”, dan juga sekaligus sebagai bagian lapisan masyarakat. Merupakan fungsi strategis untuk terjun bersama masyarakat melakukan pendidikan politik. KAMMI JATENG siap menjadi punggawa terdepan mebentuk Jawa Tengah Cerdas  Memilih. Masyarakat akan diajarkan apa fungsi pemerintah dan parlemen, membeberkan sejauh mana mereka menjalankan tugasnya, dan memberi gambaran bagaimana seharusnya demokrasi ini berjalan. Masyarakat memilih berdasarkan penilaian mereka secara cerdas tentang sejauh mana amanah yang mereka berikan selama ini dijalankan dengan baik oleh para wakilnya. Gerakan “People The Real Boss” (masyarakat adalah bos sebenarnya). Menjadikan satu agenda yang KAMMI sadari tidak akan berjalan mudah. KAMMI harus membongkar pada masyrakat praktek kapitalisasi dalam berbagai bidang. KAMMI juga harus menyadarkan masyarakat bahwa kesadaran yang dimunculkan sebagai kesadaran ber-Islam, bukan kesadaran komunisme sebagai antitesis kapitalisme . Sungguh kemiskinan yang terjadi ditengah masyarakat bukanlah disebabkan sumberdaya yang kurang melaikan pengelolaan atas sumberdaya yang tidak berjalan secara adil. KAMMI JATENG menyerukan seluruh jiwa-jiwa Muslim Negarawan untuk bersatu padu mensukseskan agen besar ini. Mulai dari seluruh kader KAMMI dari tingkat Komisariat maupun kader KAMMI yang sedang berkiprah di berbagai NGO, dan lembaga kemahasiswaan intra.

Sambil gegap gembita menyanyikan nasyid perjuangan “Seluruh Rakyat dan Mahasiswa, bersatu padu bergerak bersama, berbekal moral, intelektual, selamtkan Indonesia tercinta”. Muslim Negarawan dari KAMMI se JATENG siap melakukan perubahan nyata.

Sumber : http://kammijateng.org/opini/read/kammi-jateng-mendidik-people-the-real-boss/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template