Headlines News :
Home » » KAMMI Kutuk Pembantaian Rohingya

KAMMI Kutuk Pembantaian Rohingya

Written By blog contoh saja on Minggu, 29 Juli 2012 | 21.44

Banda Aceh – Pembantaian terhadap etnis minoritas Muslim Rohingya menjadi perhatian setiap umat muslim seluruh dunia. Di Aceh, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi protes di Simpang Lima Banda Aceh sebagai wujud kepedulian terhadap Rohingya. Mereka mengutuk segala tindak kekerasan terhadap Rohingya.
“Kita mengutuk segala bentuk genosida dan kejahatan terhadap kemanusiaan warga Rohingya baik yang terjadi di dalam maupun diluar Myanmar,” ujar Koordinator Aksi KAMMI, Darlis, Minggu (29/7) di Simpang Lima.

Puluhan mahasiswa yang lengkap dengan seragamnya itu berdiri di Simpang Lima mendesak pemerintah Myanmar untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap etnis Rohingya dan membebaskan para tahanan yang tak bersalah.

Selama ini Rohingya tidak mendapatkan pengakuan dari pemerintah Myanmar sendiri sebagai warga negara. KAMMI meminta mereka dianggap eksistensinya karena mereka juga masyarakat Myanmar. “Kita desak pemerintah mereka memberikan hak-hak sipil dan politik yang sama dengan warga negara Myanmar lainnya,” tukasnya.

Kepada pemerintah Indonesia KAMMI juga meminta untuk mengakomodasi para pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Indonesia. “Kita harapkan Indonesia terus berjuang dalam ranah diplomasi regional dan internasional dalam memperjuangkan kesamaan hak,” tutupnya.

Sumber : theglobejournal.com

Source
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template