Headlines News :
Home » » KAMMI Madani: Ramadhan Bulan Bakti Sosial

KAMMI Madani: Ramadhan Bulan Bakti Sosial

Written By blog contoh saja on Senin, 30 Juli 2012 | 21.44

JAKARTA - Musholla At-Taqwa  Pancoran, Jakarta Selatan nampak lebih ramai dari biasanya. Ini karena mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) komisariat Madani, Jakarta Selatan mengadakan agenda bertajuk “Bakti Sosial Syi’ar Ramadhan Madani (SYIDNI)”.  Dalam agenda itu, sekitar dua ratus warga yang terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan bapak-bapak memadati ruangan utama dan samping musholla.

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) SYIDNI ini panitia menghadirkan Ust. H. Ahmad Muzzammil (juara MHQ Nasional dan Internasional di usia 15 tahun) untuk memberikan taushiyah keagamaan dan menunggu waktu buka puasa tiba. Namun, inti kegiatan ini sebenarnya ialah pembagian bantuan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.

Program baksos KAMMI Madani mendapatkan dukungan banyak pihak seperti PKPU, Rumah Zakat, MNC TV, ZIS Telkomsel, MT XL, dan Takaful. Paket sembako yang dibagikan adalah  paket makanan buka puasa yang merupakan bantuan dan dukungan beberapa instansi tersebut. Selain pembagian sembako, masyarakat juga diajak berbuka puasa bersama dengan panitia, ustadz, dan tokoh masyarakat setempat di musholla tercinta.

“Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan SYIDNI yang sudah direncanakan KAMMI Madani. Baksos ini merupakan implementasi peran mahasiswa yaitu memberi manfaat nyata kepada masyarakat sekitar. Mahasiswa tidak sepatutnya terkungkung dalam rutinitas belajar di kampus” ujar Riyan Fajri, ketua umum KAMMI Madani di Jakarta, Ahad (29/7)

Sementara itu, Ust. Muzzammil dalam tausiahnya mengajak masyarakat kembali kepada Al-Qur’an. Aksi nyata gerakan kembali ke Al-Qur’an seharusnya lebih intensif lagi di bulan Ramadhan. Ini mengingat bulan Ramadhan ialah Syahrul Qur’an, bulan diturunkannya Al-Qur’an. Sehingga, sepatutnya kita meningkatkan intensitas interaksi kita dengan Al-Qur’an. Kedekatan seorang Muslim dengan Al-Qur’an adalah bekal berharga menuju surga-Nya nanti, simpul ketua Lembaga Tahfizh Qur’an Al-Hikmah, Jakarta Selatan itu.

Ke depan, KAMMI Madani akan melakukan pembinaan anak-anak dan remaja di musholla At-Taqwa. Tokoh masyarakat setempat menyatakan sangat mendukung rencana tersebut. Semoga ini benar-benar bisa terlaksana demi terciptanya lingkungan masyarakat Islam. (Nur Afilin/inggar)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template